Monday, December 22, 2014

Healthy Coleslaw

Gaya beneerr judulnyee.. haha coleslaw.. apaan sih coleslaw? Makanan apaan? Nah buat yang belum tau apa itu coleslaw gampang nya nih ya coleslaw itu salad yang ada potongan kubis nya. Simple food but exclusive name, makanan simple tapi nama yang ribet hehehe. Salad ini gak cuma terdiri dari kubis aja tapi bisa di mix pake sayur lainnya seperti wortel, kacang polong, jagung, bawang, dan lain-lain. Kalau di mix dengan buah, keju atau daging asap, kacang-kacangan juga bisa. Nah coleslaw ini biasa di campur juga dengan vinegar atau mayonnaise sebagai dressing nya. Trus rasanya gimana? enak? Buat yang suka makan di hokben yang demen makan sayur dengan mayo nya nih pasti tau enak enggak nya. Rasanya crunchy, segar dan creamy. Pas banget di mulut orang Indonesia. 

Suka banget dengan coleslaw ini apalagi setelah tau namanya 'Coleslaw', kedengeran keren dan bergengsi! Hehehe Apalagi cara membuatnya yang pake mata merem aja bisa! hehe Tinggal potong-potong sayur trus dikasi mayo atau vinegar. Udah enak, sehat lagi. Yuk banyakin makan salad biar sehat! Oiya ada sedikit tips untuk membeli sayur untuk dijadiin salad nih. Pilih sayur yang warnanya macam-macam ya, orange (wortel), putih (kubis), hijau(brokoli), ungu (kubis ungu), merah (tomat). Untuk tomat sebaiknya pilih tomat cherry ya tomat kecil-kecil ini lebih banyak mengandung vitamin C dan untuk kubis nya kubis ungu nya jangan di lewatin ya meskipun harga nya lebih mahal dari kubis putih tapi kubis ungu ini mengandung antioksidan yang bagus buat tubuh. 

Di bawah ini ada coleslaw yang saya buat tadi pagi untuk sarapan, itu "porsi foto"nya aja ya, bukan porsi untuk sarapan hehe soalnya kalo porsi untuk sarapan bisa 4-5 kali lebih banyak dari itu. Kenapa? Yaa namanya juga lagi makan sayur, kan biasanya makan nasi, Yuk deh dicoba di rumah jangan banyak makan gorengan ya, makan sayur aja biar sehat sampe kakek nenek.


No comments:

Post a Comment