Thursday, December 4, 2014

Homemade Easy Pizza Crush



Kemarin saya tiba-tiba pengeen banget bikin makanan yang agak asin-asin, semacam pizza, lasagna, atau spaghetti, maklum soalnya udah sering bikin makanan yang manis-manis hehe. Nah setelah liat-liat gambar sana sini tentang makanan-makanan itu aku akhirnya bikin pizza yang super duper gampang alias easy peasy kalo orang barat bilang. Dengan bahan-bahan yang bisa di dapet di rumah atau beli di minimarket terdekat ini pizza punya rasa yang juara. Pizza nya kress lho. Kok bisa? Iya soalnya saya ga pake adonan pizza yang pake ragi tapi baking powder, jadi lebih mirip cara bikin tortila. Oiya pizza ini aku panggang ga pake oven tapi pake wajan anti lengket 2 sisi atau biasa dikenal dengan merk Happy Call. Aahh ga recommended gimana lagi coba sama resep pizza ku ini? Udah gampang cara biinnya, bahannya simple, rasa nya enak bin nagih! Ga percaya? Coba dulu deh ini bahan-bahannya..

Tortilla / Pizza Crush Dough
- 1/2 cup all purpose flour
- 1 sdt baking powder
- 1/2 sdm mentega suhu ruang
- air hangat
- garam secukupnya

Topping
- 1 siung bawang putih
- 1 bh bawang bombay
- Spaghetti Sauce Del Monte
- Saus Tomat
- Daging asap / Sosis / Daging Giling (Sesuai selera)
- Keju cheddar dan keju mozarella (saya ga pake mozarella karena harganya yang mahal, bisa diganti quick melt nya kraft)

Persiapan:

Tortilla
1. Masukkan tepung, baking powder dan garam di mangkok bersih, kemudian masukkan mentega. Campur hingga rata. Masukkan air lalu aduk kemudian uleni. Diamkan 30 menit tutup adonan dengan serbet bersih.
2. Bagi adonan menjadi 4 bagian sama rata. 

Topping
1. Cincang bawang putih. Untuk bawang bombay nya bisa di cincang sesuai selera. Kalau saya kotak kotak.
2. Potong sosis atau daging asap. Kemudian tumis sosis dengan bawang yang telah di cincang tanpa mentega atau minyak di teflon.
3. Ambil 3 sendok makan saus spaghetti dan 2 sdm saus tomat kemudian aduk di mangkok kecil.

Cara membuat:
1. Nyalakan wajan anti lengket Happy Call. Gunakan api kecil.
2. Ambil adonan tortilla lalu pipihkan hingga tipis lalu letakkan di Happy Call yang telah panas.
3. Olesi permukaan tortilla dengan saus dan taburi dengan potongan sosis dan bawang. Kemudian paruti keju di atas nya.
4. Tutup Happy Call dan pastikan api kecil lalu tunggu sekitar 7-9 menit. 
5. Voilla!! Homemade Crush Pizza is ready to serve! 

Gampang banget nget nget kaan. Ga ribeet. Bikin nya bisa sambil nonton tv, tapi tetap ingat masakan yaa jangan sampai gosong hehehe. Nah buat yang pengen lebih juara lagi pizza nya harus main varian di topping nih. Makin banyak toping makin enak hihihi. Aroma pizza ini mirip sama merk terkenal karena di saus Del Monte nya sudah ada Italian herbs nya seperti oregano yang biasa dibuat untuk saus pizza. Makan deh pizza nya mumpung masih panas. Enak pas panas lo makan nya soalnya masih kres kres kress! Enjoy!








No comments:

Post a Comment