Wednesday, June 18, 2014

Mochi Coklat

Minggu lalu saya berkunjung ke Malang untuk menghadiri wisuda teman-teman kampus saya di UMM. Sepulang nya dari Malang saya mampir ke salah satu toko oleh-oleh bernama 'SENSA'. Lokasinya di singosari. Saya diberitahu oleh staff AMCOR UMM yang dulu adalah bos saya karena dulu saya bekerja part time disana. Beliau berkata kalau mochi disana enak dan bikinan orang china jadi saya putuskan untuk membelinya. Terdapat 2 varian isi mochi yaitu coklat dan kacang. Ada juga yang mochinya ditaburi dengan wijen. Saya lebih tertarik dengan isian choklat karena saya tidak menyukai kacang dan wijen. Sesampainya di rumah saya tak tahan menunggu lama untuk mencicipi mochi ini. Saat saya menggigit mochi pada tengah nya saya dikagetkan dengan rasa coklat dan bentu coklat yang ada ditengahnya. Coklat nya cukup enak dan bentuknya pasta. Coklat pasta ini pas sekali berpadu dengan kulit mochi yang kenyal. Saat mochi pertama habis saya mengambil lagi..lagi..dan lagi.. Entahlah, berasa kurang terus..hehe. Unik. Mochi dengan isi coklat pasta menghasilkan tekstur yang pas, tetap kenyal tetap enak di mulut. Walaupun isian pasta coklatnya kecil, coklat ini mampu berbaur sempurna dengan kulit mochi yang plain.
Untuk harganya cukup terjangkau, harga 1 pack mochi adalah 15.000 rupiah yang berisi 10 mochi, ada juga harga 30.000 rupiah untuk pack yang berukuran besar berisi 30 mochi. Mochi ini ada yang campur, jadi kalau anda menginginkan mochi isi kacang, mochi isi coklat dan mochi dengan taburan wijen juga sudah disediakan.

Berikut penampilan mochi nya..







No comments:

Post a Comment