Saturday, January 10, 2015

Snack Jadul Soto Lamongan


Adakah pembaca saya yang lahir tahun 90an? Buat generasi 90an beberapa orang pasti mengenal jajanan ini. Saya salah satu fans jajan ini saat saya masih SD hehe. Namanya Gempar Soto Lamongan dulu sih namanya Gempar Soto Ayam Lamongan tapi ya seiring perkembangan waktu namanya berubah. Namun selain itu nggak banyak yang berubah desain kemasannya hampir sama sama yang dulu, hanya warna saja yang sedikit berubah. 

Dulu suka mondar mandir ke warung siang bolong cuma gara-gara beli jajan ini. Kebetulan sebelah rumah adalah warung yang jual banyak jajan hehe. Kenapa kok mondar mandir? Nah disini seru nya jajanan ini. Jaman dulu banyak snack yang berhadiah tapi cuma snack ini yang hadiah nya duit, yang lain nya hadiah nya mainan kecil-kecil nggak jelas hehe. Jadi dulu kalo beli snack Soto Lamongan ini saya belinya langsung 3-5 bungkus. Kenapa? Ya karena rasanya enak, selain itu ya hadiah nya juga yang menarik hehe. Saya inget banget dulu pas beli snack itu saya dapet hadiah sebanyak 3 kali berturut-turut. Jadi pas beli snack saya dapet uang, trus uang nya saya belikan lagi, eh dapet uang lagi dari snack itu, saya belikan lagi deh sampe akhirnya yang terakhir saya ga dapet hadiah lagi. hehehe. 

Nah beberapa hari yang lalu nih, saya beli snack ini di salah satu warung, saya kaget awalnya karena ada penampakan snack ini. Akhirnya saya membelinya, tapi saya beli hanya dua hanya sekedar kangen dengan rasanya. Saat saya membuka nya di rumah, ternyata rasanya masih sama seperti yang dulu. Masih enak dan gurih penyedap soto ayam masih terasa. Saat keponakan saya, Arya yang mau mencicipi nya saya menemukan sosok aneh di dalam nya. HAH! Ternyata berhadiah uang. Hahaha sungguh perasaan saya waktu itu senang mirip semasa saya saat kecil dulu ketika mendapatkan hadiah. Snack ini benar-benar mempertahankan rasa dan hadiah nya. Saya senang bukan kepalang hehehe. Yuk nostalgia yuuukkk.. 

No comments:

Post a Comment