Sunday, January 25, 2015

KUE TAPE SUPER MOIST

Helloo.. happy weekend! Hari ini aku mau share resep pakai bahan dasar tape nih. Kenapa? Ya karena masih ada sisa tape di kulkas yg belum habis jadi ya dibikin kue deh. Nah kue yang satu ini beda sama prol tape lho. Tekstur nya lebih lembut dari prol tape, lebih empuk dan juga lebih moist. Siapa yang suka sama golden cheese cake resep saya yang satu ini rasanya mirip deh. Soalnya moist banget mirip cheese cake. Kok bisa gitu? Iya, soalnya tape nya di halusin pakai campuran santan dan tekstur nya setelah dihalusin jadi lembut banget mirip cream cheese, tapi tetep loh ya rasa tape nya masih agak berasa..hehe. Buat siapa aja yang belum pernah bikin kue pake bahan dasar tape ayuk bikin kue ini. Saya juga baru pertama kali bikin kue pakai tape ini tapi gak gagal. 
Yuk cobain ya.. ini resep nya.
P.S. Saya pakai tidak pakai timbangan hanya memakai ukuran sendok takar saja.

- 3 potong tape (panjang -/+ 10cm)
- 1 kara 85gr
- 2 butir telur pisahkan kuning nya
- 1,5 sdm gula
- 1/2 sdt SP (optional)
- 10 sdm tepung serbaguna
- 4 sdm air 
- 1 sdt baking powder double acting

- Loyang sesuai selera

1. Blender tape dan santan kara sampai lembut.
2. Kocok kuning telur dengan gula kemudian tambahkan tepung sedikit demi sedikit bersamaan dengan air supaya tidak menggumpal. Jika terdapat gumpalan saring adonan. 
3. Tuang tape yang telah di blender tadi ke dalam adonan telur, aduk hingga tercampur rata.
4. Mixer putih telur hingga kaku.
5. Masukkan putih telur sedikit demi sedikit atau per sepertiga bagian ke  adonan. 
6. Beri baking powder lalu aduk hingga rata. 
7. Tuang adonan ke loyang yang dasar nya telah diberi kertas kue. Panggang selama 13-15 menit.

Naah.. mudah kaan. Udah mudah, cepet, hasil nya endes pula. Dijamiinn lembuuuuutt banget. Best homemade cake ever lah. Beneran ga bakal nyesel. Weekend gitu lah bikin di rumah dari pada harus beli di luar, harga juga lebih murah bikin sendiri dan juga kita tahu sendiri kualitas bahan-bahan yang digunakan. 
Selamat mencoba yaa!

Berikut ini gambar kue tape nya. Sayang nya saya tidak sempat mengabadikan nya saat saya membelah kue nya. Padahal saat dibelah tekstur kelembutan kue ini sangat jelas sekali terlihat. 


No comments:

Post a Comment