Monday, May 12, 2014

Benalu Harta

        Dan mereka telah mempunyai GENGSI yang begitu besar. Gengsi yang tercipta atas dasar lingkungan tempat mereka bergaul dan pekerjaan. Gengsi hinggap di tubuh seseorang seperti benalu, tak akan terlepas jika tidak ada yang sengaja melepasnya/memangkasnya. Pekerjaan dapat menimbulkan gengsi yang begitu hebat dan gengsi akan terus menghisap harta pada diri mereka. Mereka yang tak tersadarkan bahwa benalu sedang menggerogoti nya. Uniknya, tidak semua orang bisa melihat jelas keberadaan benalu ini. Hanya orang tertentu yang yang bisa melihatnya.Siapa dia?
       Dia adalah orang yang sedang memangkas benalu nya sendiri. Dia bisa mengamati benalu orang lain dan dia mengambil pelajaran atas apa yang diamati nya. Dengan tekun dia memangkas benalu nya, pelan namun pasti. Dia tidak bekerja sendiri, namun dia juga meminta pertolongan yang lain. Dia bekerja sama dengan Allah, suatu dzat yang sangat peduli terhadap ciptaan nya meskipun ciptaan nya yang bernama manusia sering mengacuhkan nya. Dengan cara apa kah dia bekerja sama? Sangat sederhana. BERSYUKUR. Dia hanya bersyukur kemudian menyesali kesalahan nya di masa lalu dengan sangat sungguh-sungguh. Tak banyak orang yang seperti dia. Dia bersyukur atas apa yang telah dimiliki, rumah, mobil, anak, uang, perhiasan, dia yakin itu semua adalah cobaan yang akan dia pertanggung jawabkan kelak di hadapan Allah.
        Mari, lihatlah sekitar, jika sedang berada di kamar, lihatlah barang-barang yang di kamar anda, jika berada di mobil, lihatlah betapa bagusnya interior mobil anda, bersyukurlah. Jangan lah hanya mengucap syukur sekali dan anda melupakan nikmatnya, teruslah bersyukur dalam hati di setiap langkah atas kesehatan dan bahkan atas seluruh panca indra yang bekerja dengan sangat baik.
        Sederhanakan lah kebutuhan mu inshaa Allah benalu harta mu akan terkikis..

No comments:

Post a Comment