Saturday, November 8, 2014

Es Krim Dung Dung Super Mudah

Well, hi! Good to see you reading my blog. Terimakasih kepada pembaca-pembaca blog saya yang sampai detik ini juga jumlah pembaca nya kian meningkat. Terimakasih banget buat kalian.

Berbicara tentang es krim siapa sih yang ga sua es krim? Semua orang pasti suka, dari yang muda sampai tua. Takut gendut? Lagi diet? Takut kolesterol? Tau ga sih bahwa sesungguh nya semua orang yang obesitas dan punya kolesterol itu TERLALU BANYAK mengonsumsi suatu makanan. Ya kan?! Sekarang coba deh orang yang obesitas ini makannya ga ugal-ugalan. Pasti ga akan dia mengidap obesitas. Mungkin dia makan sehari 4 atau 5 kali sehari sehingga badannya melar, atau mungkin makan sehari 3 kali seperti biasa tapi dia sering ngemil dan aktifitas nya hanya duduk-duduk santai saja. Ya pasti obesitas. Jadi yang saya tekankan disini jangan takut untuk memakan makanan yang enak dan berlemak. Yang terpenting kamu harus mengetahui seberapa besar porsi mu. Jangan berlebihan dan jangan makan makanan seperti orang yang balas dendam atau menggunakan emosi nya. Biasanya orang kan misalnya makan kikil, nah pas sekalinyya makan kikil yang enak banget dan dia udah lama gak makan kikil eh dia nya sampai nambah-nambah.
Nah jadi ingat ya makanlah sesuai dengan takar nya.

Ok kembali lagi ke es krim. Hari ini saya mau sharing tentang gimana cara bikin es krim dung dung nih. Mudah banget, simple banget dan rasanya lezat banget! Ga perlu mixer atau wire whisk! Nah kaget kan hehe. Awalnya saat aku mencoba memmbuat es krim dung dung ini aku menggunakan santan kemudian saya mixer untuk mengocoknya namun setelah bereksperimen tanpa dikocokpun es krim ini juga enak! Bagaimana caranya? Simak baik-baik ya.

Bahan yang dibutuhkan hanya 3 items.
- Coconut Cream / Santan Kental (Saya menggunakan merk Sun Kara)
- Chocolate Jam ( Saya menggunakan Mariza chocolate topping jam)
- Susu Kental Manis

Nah caranya simple banget. Ada dua cara nih.

YANG PERTAMA
1. Gunting bagian atas Sun Kara, tuang ke tempat es krim.
2. Tambahkan chocolate jam dan susu kental manis secukupnya.
3. Swirl atau kocok kemudian simpan dalam freezer selama 1-2 jam.
4. Keluarkan es lalu hidangkan dengan aneka buah-buahan.

YANG KEDUA
1. Gunting bagian atas Sun Kara.
2. Tuang chocolate jam dan susu kental manis secukupnya kedalam bungkus Sun Kara.
3. Swirl atau kocok kemudian simpan dalam freezer selama 1-2 jam.
4. Keluarkan es lalu hidangkan.

Nah super simple kan. Kamu suka cara yang mana? Kalau aku suka cara yang kedua, praktis banget. Cocok banget buat anak kos yang pengen es krim murah dan simple. Yang perlu diperhatiin disini tekstur nya tentu berbeda dengan es krim dung dung yang bermerk itu. Karena ini murni santan jadi teksturnya lebih keras, namun jika ingin mempunyai tekstur yang lebih lembut kamu bisa mengocok santan ini dengan mixer selama beberapa menit.

Untuk rasanya dijamin rasanya sudah gurih banget karena rasa santan nya sendiri sudah sangat gurih, dan tambahan susu dan coklat berpadu sangat lezat di mulut..aahh enaknyaa..

Cuaca terik akhir-akhir ini paling cocok menyantap yang segar dan manis! Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment